Komsos, Koramil 02 Kota Edukasi Prokes dan Bicara Soal Vaksinasi 

Komsos, Koramil 02 Kota Edukasi Prokes dan Bicara Soal Vaksinasi 

PEKANBARU, celotehriau.com -- Babinsa Koramil 02 Kota Serda Sumarsono   melaksanakan rutinitas Komunikasi Sosial (Komsos)  dengan para pelaku usaha di jalan Imam Bonjol, kecamatan Pekanbaru Kota, Jumat (26/8/2022).

"Komsos merupakan tugas dan tanggung jawab seorang aparat diwilayah teritorial.Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat diwilayah teritorial," kata Babinsa kelurahan Kotabaru Serda Sumarsono.

Komsos ini kata Sumarsono   berfungsi  untuk mempererat hubungan komunikasi dengan warga binaan. Pada kesempatan kali ini Babinsa  juga memberikan imbauan kepada  warga agar tetap menjaga protokol kesehatan, kendatipun kasus covid-19 sudah melandai.

Babinsa  meminta  masyarakat untuk   menjaga kebersihan lingkungan demi mewujudkan kota Pekanbaru Bersih Bebas dari Sampah.

"Masyarakat diharapkan untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, tidak membuang sampah sembarangan," katanya 

Babinsa juga mengimbau warga agar mengikuti serbuan vaksinasi  yang dilakukan pemerintah dalam rangka menciptakan komunitas baru yang memiliki Immunity herd.

Babinsa menuturkan  dengan kesadaran masyarakat yang semakin tinggi diharapkan kasus covid-19 semakin lenyap dari muka bumi, tidak menghantui warga masyarakat lagi.

"Apalagi ada peraturan bahwa masuk mall atau berangkat naik pesawat harus booster, yang jelas kesadaran masyarakat membantu pemulihan dalam kehidupan bermasyarakat, baik ekonomi sosial dan lainnya," tutupnya.( IUD)

Berita Lainnya

Index